Ikan Obat Asma Paling Efektif Untuk Balita


Ikan Obat Asma Paling Efektif Untuk Balita - Mengenalkan ikan di usia 6 bulan hingga 1 tahun dapat menurunkan resiko asma.  Daging ikan menjadi makanan wajib bagi bayi. Untuk mendukung perkembangan syaraf otak, memberikan asupan ikan pada si kecil adalah pilihan yang tepat. Faktanya, ikan yang kaya asam lemak baik itu memiliki manfaat lainnya, yaitu mencegah penyakit asma.
Bayi yang diberikan menu makanan yang terbuat dari daging ikan ketika ia berusia antara 6 bulan hingga 1 tahun menunjukkan level risiko menderita asma.
Penelitian yang dilakukan di Belanda itu menjelaskan, kandungan asam lemak tertentu pada ikan yang diberikan saat usia dini dapat melindungi anak-anak dari Asma.
"Pengenalan terhadap makanan yang terbuat dari daging ikan saat anak berusia 6-12 bulan bisa menjadi 'jendela', yang membantu menurunkan risiko terbentuknya asma," jelas Jessica Kiefte-de Jong.
Menurut Zeenews, informasi kesehatan dan pola makan dari sekitar 7.210 anak yang lahir di antara tahun 2002-2006 di Rotterdam, para peneliti mendata, 1.281 anak mengkonsumsi makanan yang terbuat dari ikan di salah satu momen sebelum usia 6 bulan. Sekitar 5.498 bayi mengkonsumsi makanan terbuat dari ikan ketika ia berusia antara 6-12 bulan, dan 431 anak tidak mengkonsumsi makanan dari ikan sebelum berusia setahun.
Para periset kemudian melihat data anak-anak ini kembali ketika mereka berusia 4 tahun, sebagian besar orangtua melaporkan anaknya mengalami masalah napas berbunyi atau napas pendek.
Sekitar 40-45 persen orangtua dari anak-anak yang tidak mengkonsumsi ikan hingga ia berusia 1 tahun melapor, anaknya mengalami masalah pernapasan, sementara di kelompok anak-anak yang mengkonsumsi ikan di usia antara 6-12 bulan, hanya 30 persen yang mengalami masalah napas berbunyi.
Kesimpulannya adalah memberikan asupan ikan di usia 6 bulan dan satu tahun, menurunkan resiko asma hingga 36 persen.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger