Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala



Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala - Sampai saat ini, sakit kepala masih dianggap sebagai penyakit yang remeh. Beberapa orang mungkin dapat menyingkirkan rasa sakit ini, setelah mengkonsumsi obat pereda. Namun pada beberapa yang lain, sakit ini nyatanya dapat bersarang hingga seharian, atau bahkan lebih. Dan sangat mengganggu pekerjaan. 
"Tidak hanya menyerang bagian kepala, rasa sakit juga berdampak pada ketidaknyamanan pada bagian bahu dan leher," ujar Peter Goadsby, MD, direktur dari University of California San Francisco Headache Clinic, seperti dikutip iVillage.
Sakit kepala juga dikatakan sebagai penyakit yang muncul dari gaya hidup. Biasanya, rasa sakit ini menyerang saat Anda mengkonsumsi jenis makanan yang salah. Juga bahan tambahan yang digunakan sebagai perasa makanan. Berikut jenis makanan yang ternyata dapat memicu sakit kepala.
Cokelat
Coklat lebih dikenal sebagai makanan pereda stres. Tapi dibalik ini, bagi mereka yang alergi terhadap kakao, coklat justru dapat menyebabkan sakit kepala. Kandungan zat phenylethylamine dan theobromine disebut sebagai pemicu pelebaran pembuluh darah yang kemudian memunculkan rasa sakit kepala.
Junk food
Meski diklaim sebagai musuh kesehatan, ironisnya, makanan ini justru kian menjadi makanan pilihan yang dianggap praktis. Efek buruknya tidak hanya jangka panjang, seperti kolesterol dan jantung. Junk food yang pasti mengandung sodium glutamate tinggi, dapat langsung menyebabkan nyeri pada syaraf kepala.
Keju
Protein yang terkandung dalam keju, akan bereaksi memproduksi tyramine dalam tubuh. Ini yang terkadang menimbulkan rasa pusing, terlebih jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.
Kopi
Hampir sama dengan cokelat yang dapat meredakan sekaligus memicu sakit kepala, kopi juga memiliki cara kerja yang sama. Campuran kafein dan magnesium pada kopi adalah alasan utama penyebab sakit kepala.   


Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger