Penyebab Yang Bikin Wanita Sulit Hamil


Penyebab Yang Bikin Wanita Sulit Hamil - Merencanakan untuk memiliki anak namun sukar mendapatkan kehamilan ? barangkali ada problem dengan kesuburan pasangan. kehamilan tidak cuma di pengaruhi oleh factor kesuburan saja, namun sebagian pola hidup bisa menghalangi kehamilan.

Berikut ini  9 perihal yang bisa menghalangi kehamilan layaknya diambil dari lifescript, diantaranya :

1. Menunda kehamilan terlampau lama
Umumnya wanita menunda kehamilan untuk mengejar karir. walau sebenarnya, saat anda mulai menginjak umur 30 - 40 th., dapat sukar untuk hamil. apalagi saat wanita berusia 45 th., nyaris mustahil dapat hamil.

Makin tua umur wanita, jumlah produksi sel telurnya dapat menyusut serta berlangsung penurunan mutu dengan dramatis. tubuh wanita tidak dirancang evolusioner untuk hamil dengan mudah layaknya saat wanita ada di umur 20-an th., kata mousa shamonki, md, direktur spesialis kesuburan di university of california.

Bila anda sudah mendapatkan pasangan hidup serta merencanakan mempunyai sebagian anak, baiknya janganlah menunda kehamilan terlampau lama untuk karir atau alasan lain.

2. Penyakit menular seksual ( pms )
human papillomavirus atau hpv, yaitu infeksi menular seksual yang sangat umum. perihal ini bisa menyebabkan displasia serviks, perkembangan abnormal sel serta kanker bila tidak terdeteksi.

Prosedur penghapus beberapa sel yang abnormal dikarenakan infeksi virus hpv terkadang bikin sukar untuk hamil atau membawa bayi untuk arti.

Bila tidak segera diobati, lebih kurang 10% -15% wanita dengan penyakit klamidia akibat hpv dapat menderita penyakit radang panggul ( pid ), yang bisa mengakibatkan kerusakan tuba falopi serta jaringan didalam serta dekat uterus serta ovarium.

Sejumlah 93% wanita yang dulu alami problem pada tuba falopi dikarenakan pid tidak bisa hamil sesudahnya.

3. Jumlah sperma sedikit
Kesuburan tidak bergantung pada wanita saja, namun juga pada sperma pria. jumlah sperma yang rendah atau kurang dari 20 juta sperma per mililiter air mani amat kurang untuk membuahi sel telur. menurut mayo clinic, ejakulasi normal mesti memiliki kandungan sekurang-kurangnya 39 juta sperma.

Seorang wanita terus dapat hamil walau jumlah sperma yang dikeluarkan oleh suaminya terlampau sedikit, namun dapat memerlukan waktu yang lama. tanyakan mengenai problem rendahnya produksi sperma tersebut ke dokter.

4. Anda terlampau kurus
Nyaris seluruh wanita mendambakan tubuh yang langsing serta indah dengan langkah berolahraga serta diet ketat. orang yang terlampau ramping dapat condong sulit hamil.

Kurangnya lemak dapat memperlambat produksi hormon-hormon yang dibutuhkan untuk ovulasi, terhitung hormon estrogen. estrogen serta testosteron, yang merangsang produksi sperma datang dari kolesterol. lantas sedikit lemak bagus untuk wanita hamil, kata john norian, m. d., dokter spesialis kesuburan di loma linda university’s center for fertility, california.

Mintalah dokter anda untuk memastikan berat badan yang ideal untuk mengoptimalkan kesuburan.

5. Anda terlampau gemuk
Wanita yang memiliki problem berlebihan berat badan juga barangkali sukar untuk hamil. perihal ini dikarenakan beberapa sel lemak terlampau banyak mengakibatkan berlebihan produksi estrogen, hingga ovulasi tidak teratur. juga, obesitas bisa menambah risiko keguguran.

Pada pria berlebihan berat badan, dapat bikin gerak sperma lambat serta jumlah sperma barangkali turun dikarenakan testis jadi terlampau hangat dikarenakan badan yang gemuk, kata norian.

Coba untuk turunkan berat badan sebelum saat berusaha untuk hamil.

6. Berolahraga terlampau berat
Olahraga benar-benar sangat baik buat anda, namun olahraga yang terlampau berat jadi dapat bikin anda sulit mendapatkan kehamilan.

Wanita yang terlampau keras berolahraga dapat kehilangan lemak tubuh yang menolong menghasilkan estrogen, yang meningkatkan ovulasi. berolahraga cukup dikerjakan 4-5 hari per minggu sepanjang 30 menit untuk melindungi denyut jantung 120-130 denyut per menit, kata norian.

Pria yang berolahraga terlampau banyak juga bisa menaikkan suhu internal dari testis yang mengakibatkan sperma mati. olahraga yang terlampau over juga bisa merubah bentuk sperma, hal penting dari infertilitas.

7. Mengonsumsi suplemen
Terkadang rutinitas yang baik, layaknya konsumsi vit., nyatanya berisiko pada kehamilan. terlampau banyak vit. a yang disimpan didalam tubuh bisa mengakibatkan cacat lahir, kelainan hati serta masalah lain.

Wanita 19 th. serta lebih tua mesti mengambil tidak kian lebih 5. 000 iu /hari, yang sekurang-kurangnya 50% datang dari beta-karoten, umumnya jumlah didalam multivitamin.

Waspadalah saat mengonsumsi suplemen. yakinkan suplemen yang anda mengonsumsi tidak menghalangi sebagian hormon yang mengganggu kesuburan.

8. Pelumas
Nyaris tiap-tiap pelumas bisa membahayakan sperma serta berisiko pada infertilitas. periksa label pelumas untuk meyakinkan cairan tersebut tidak memiliki kandungan bahan spermisida.

Bila anda mesti menggunakan pelumas, pastikan pelumas dengan bahan berbasis air, bukan hanya berbasis minyak bumi dikarenakan bisa memperlambat sperma.

9. Factor lain
Sebagian factor yang mengahmbat kehamilan yaitu rutinitas merokok, konsumsi minuman mengandung alkohol, serta terlampau banyak konsumsi kafein didalam tubuh.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger