Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman


Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman - Ada banyak hal yang perlu di perhatikan saat memilih product kosmetik atau product perawatan kulit, diantaranya yaitu seperti berikut.

1. Jauhi product perawatan atau kosmetik yang memiliki kandungan sls

Sls adalah kependekan dari sodium lauryl sulfate yakni surfaktan anion yang biasa ada didalam produk-produk pembersih. kandungan 12 karbon terikat ke gugus sulfat didalam garam kimia ini, bikin zat ini berbentuk ambifilik yang disebut syarat sebagai deterjen atau busa.

Sls yaitu type surfaktan yang amat kuat serta biasa digunakan pada produk-produk pembersih noda minyak serta kotoran. sls banyak didapati didalam konsentrasi tinggi pada product pembersih lantai, pembersih mesin ( engine degreaser ), serta sampo mobil.

Disamping itu, sls dipakai didalam kandungan rendah pada sampo, pasta gigi, serta busa pencukur. zat kimia ini adalah bahan utama didalam formulasi kimia untuk mandi busa dikarenakan memiliki dampak pengental serta kekuatan membuahkan busa.

Penelitian tunjukkan bahwa sls bukan hanya bahan karsinogen waktu di oleskan kulit ataupun dikonsumsi. tetapi, percobaan mendapatkan bahwa sls dapat mengakibatkan iritasi kulit serta muka waktu di oleskan kurun waktu yang lama serta terus-menerus ( kian lebih 1 jam ) pada remaja.

2. Hati-hati pada kandungan mineral oil

Mineral oil adalah hasil pemurnian minyak mentah yang datang dari minyak bumi. ciri-cirinya yaitu tidak berbau, tidak berwarna, serta tidak mudah terbakar. yang biasa didapati pada product kosmetik yaitu mineral oil dengan tingkat kemurnian tinggi.

Mineral oil dengan tingkat pemurnian tinggi tidak berbentuk kasinogenik. namun minyak yang belum dimurnikan atau tingkat pemurnian yang rendah bisa mengakibatkan kanker. oleh dikarenakan itu, mesti dihindari kontak kulit atau menelan mineral oil yang belum dimurnikan atau tingkat pemurniannya rendah.

Mineral oil tidak dapat menyerap ke didalam kulit dikarenakan ukuran molekulnya semakin besar dari ukuran pori kulit. perihal tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit. minyak mineral juga berbentuk komedogenik atau menyebabkan komedo.

3. Jauhi kosmetik yang mengadung pewarna serta pewangi

Rhodamin b yaitu zat pewarna sintetis yang biasa dipakai pada industri kertas serta tekstil. rhodamin b berbentuk polar serta banyak dipakai pada type product yang masuk kelompok kosmetik beresiko.

Rhodamin b amat beresiko apabila mengenai kulit, mengenai mata, tertelan, serta terhirup. mengakibatkan dapat berbentuk iritasi pada kulit, iritasi pada saluran pernapasan, serta iritasi pada mata.

Kandungan bahan pewangi buatan didalam kosmetik bisa mengakibatkan reaksi iritasi serta alergi pada lebih kurang 1% populasi umum serta sangat sedikit 35% dari seluruh reaksi alergi dikarenakan kosmetik.

Disamping itu, pewangi juga berbentuk photo-sensitive yang dapat mengakibatkan pigmentasi dikarenakan tuturan cahaya matahari. sebagai penggantinya bisa dipakai wewangian alami yang datang dari ekstrak tumbuhan atau minyak esensial.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger