Waspadai Kejahatan di FB Target Incar ABG


Waspadai Kejahatan di FB Target Incar ABG - Semakin banyaknya kasus penculikan yang bermodus dari kenalan di FB/ Dunia maya membuat para ABG semakil "Labil" atau "Galau". Target Penculikan Bermodus kenalan di FB memang semakin meresahkan para ABG yang sehari-harinya selalu eksis di dunia maya.

Kasus penculikan remaja dengan modus berkenalan lewat media jejaring sosial bukan hal baru lagi. Namun, hingga kini modus ini masih saja terjadi.

"Karena dunia internet saat ini sangat mudah diakses siapa saja. Siapapun bisa main internet di manapun kapanpun," ujar Kanit Bunuh Culik Polres Jakarta Barat, Iptu Eko Barmulah, Sabtu (23/3/2013).

Menurutnya, peran orang tua dan sekolah dalam hal ini sangat penting untuk menuntun anak dan remaja agar dapat menggunakan internet dengan sehat dan aman.

"Harus ada pengawasan. Namanya juga dunia maya, apa saja hampir bisa dilakukan di dalamnya," lanjutnya.

Eko mengatakan bahwa target pelaku kejahatan dengan modus ini memang kebanyakan adalah pelajar. Sebab, di usia remaja dianggap belum benar-benar bisa memilah informasi mana yang benar dan mana yang justru akan menjerumuskannya.

"Informasi di internet mudah sekali dipalsukan. Ganti saja fotonya. Nanti pelaku saat bertemu akan mengaku sebagai sopir, padahal ya dia yang selama ini berkenalan dengan korban," cerita Eko.

Semoga Kita semua bisa selalu waspada akan kejahatan yang sedang merajalela ini, kasus penculikan bermodus kenalan di FB bagaikan mati satu tumbuh seribu dan sudah banyak memakan korban dimana, maka waspadalah dan waspadalah,.

Dikutip dari: DetikNews
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger