Cara Mengatasi BBM yang Gagal Kirim Terus

Cara Mengatasi BBM yang Gagal Kirim Terus - Yang suka BBMan mungki akan merasa jengkel ketika BBM yang dikirimkan sering pending, nah di bawah ini adlah cara mengatasi BBM Yang Sering Pending yang sengaja sule share untuk anda semua pengunjung blog saungsule ini,.

Cara Mengatasi BBM yang Gagal Kirim Terus


  • Cabutlah baterai BlackBerry setiap 2 atau 3 minggu sekali dan biarkan kira-kira 3 menit kemudian pasang kembali. Ini akan berfungsi me-refresh BlackBerry dan juga menghapus temporary file (file yang sudah lama). Selain itu, tindakan ini merupakan tindakan untuk menjaga baterai agar tidak cepat rusak. Bukan hanya di BlackBerry tindakan ini berguna, untuk smartphone lain ini juga hal yang penting.

    • Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
    • Lakukan clear Log sesering mungkin misalnya satu hari 3 kali atau bila Anda ingin memory BlackBerry Anda bersih terus-menerus lakukan sesering mungkin, karena ini akan berpengaruh pada kecepatan BlackBerry. Dengan menekan tombol ALT, L, G, L, G secara berurutan kemudian pilih clear log. Ini berfungsi seperti clear recent file pada Mozilla yang menghapus aktivitas browsing Anda seperti membuka foto, web, streaming dan lain-lain.
    • Lakukan cleaning memory dengan cara: pilih Options > Security Options > Advanced Security Options > pilih fitur Cleaning Memory > pilih modus Enable (untuk mengaktifkan). Bila di PC seperti software CCcleaner yang membantu membersihkan memori (RAM) PC.
    • Sering-sering refresh BlackBerry Anda dengan cara menekan kombinasi ALT-CAPS-DEL atau pakai aplikasi Quickpull agar refreshnya bisa terjadwalkan. Anda bisa Download aplikasi quickpull di sini
      - Anda juga dapat melakukan Diagnostic Test Setidaknya seminggu sekali: Hal ini sangat penting, karena melalui cara inilah, Anda dapat mengetahui apakah fungsi smartphone BlackBerry Anda terkoneksi semua dengan baik, baik PIN, register maupun koneksi email. Caranya adalah: pilih Option > Mobile Network > Tekan logo Blackberry Icon > Pilih Diagnostic Test > Tekan logo BlackBerry icon > Pilih Run. Biarkan hingga proses selesai.
    • Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi di BlackBerry Anda, pastikan dahulu aplikasi tersebut berguna atau tidak untuk Anda. Bila tidak berguna uninstall segera dan bersihkan memori kembali karena setiap aplikasi yang pernah dijalankan akan memberi bekas pada memori BlackBerry.
    • Upgrade BlackBerry Anda begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang bermutu terutama aplikasi pengamanan seperti antivirus atau protection lainnya agar Anda tetap nyaman beraktifitas dengan BlackBerry.
    • Jangan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih untuk menjalankanya pada saat Chatting. Seperti Twitter, Facebook, YM, Four Square, UberSocial, dll. Mungkin agak aneh dengan cara ini, karna ini cara buatan gue sendiri. Tapi mungkin bisa membantu kalian.
      - Bersihkan cache dengan menekan tombol options lalu cache operations.
    Nah, demikianlah share mengenai Cara Mengatasi BBM yang Gagal Kirim Terus kali ini. Semoga bermanfaat buat semua.
    Share this article :
     
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger