FOTO: Paola Cazzola, Pembalap Wanita Cantik Pertama di Dunia


Dia adalah Paola Cazzola. Wanita 32 tahun asal Vicenza Italia berjuluk “Valentino Rossi in Pink”. Wanita berambut panjang ini menjadi pembalap motor wanita pertama yang berlaga di World Super Sport.

“Saya akan menjadi perempuan pertama yang akan ambil bagian di persaingan selama satu musim penuh. Dan saya bangga bisa ikut berpartisipasi. Saya harap saya bisa menjadi wanita pertama yang bisa mendobrak pintu olahraga yang sampai saat ini masih didominasi kaum pria. Saya ingin membuka jalan untuk banyak wanita lainnya,”

Pembalap cantik kelahiran 29 September 1977 itu sangat bersemangat di trek jalur cepat balap motor. Di pentas Supersport musim 2010 ini, ia menggunakan sepeda motor Honda CBR600RR bersama tim Kuja Racing.
Musim ini merupakan debut pertamanya di Supersport. Ia akan bersaing di 13 seri balapan secara tuntas. Dua seri ujicoba Supersport dan dua race sudah digelar.

Ujicoba dimulai dari Portimao 24 Januari silam, dan kemudian ujicoba kedua dan terakhir di Philip Island.

Race seri pertama dimulai dari Philip Island, Australia dan dilanjutkan dengan race di Portimao yang baru saja selesai digelar pekan lalu.

Paola memang belum menjadi pembalap tercepat di dua seri ujicoba dan dua race tersebut. Namun sebagai pembalap rookie yang baru mulai mengenal trek sikuit dan menggunakan sepeda motor tipe baru, prestasinya tidak buruk.
Pada daftar klasemen sementara ia berada di peringkat 17 dengan koleksi 4 poin yang diraihnya.

Perjalanan kerier berkecimpung di balap sepeda motor sudah dirintis lima tahun silam. Di tahun 2005, 2006, dan 2007, Cazzola adalah pemenang balap motor wanita Italia, Italian Woman Championship.















Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger