FOTO: Wisata Baru, Jalan-jalan di Pabrik Roti

Proses filling smoked beef di dapur Pane del Giorno (Dok. Inkemaris)

Proses filling smoked beef di dapur Pane del Giorno (Dok. Inkemaris)

VIVAlife -Aroma harumnya roti sangat terasa di indera penciuman, saat memasuki dapur Panel del Giorno, yang terletak di Kawasan Industri Sentul, Bogor. Di sinilah, beragam jenis roti dibuat, mulai dari roti tawar, manis, croissant hingga bagels.

VIVAlife mendapat kesempatan untuk mengintip rahasia kelezatan roti racikan Panel del Giorno. Memiliki 18 gerai di Jabodetabek, membuat dapur pabrik terus mengebul untuk memproduksi roti. Pasalnya, PDG adalah satu-satunya toko roti yang menghadirkan layanan fresh bakery and foods on the go. Pelayanan pesan antar roti tawar setiap hari. Konsep ini tak jauh berbeda dengan langganan koran harian.

Menurut Chef PDG, Herman, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan untuk membuat tekstur roti yang lembut. Ingredient, komposisi, teknik pengulenan dan pemanggangan. Kalau salah satu teknik tidak sesuai, maka roti yang dihasilkan akan bantet.

Seperti dalam pembuatan roti isi smoked beef yang ada di galeri ini misalnya. Setelah bahan tercampur, roti diuleni hingga kalis, kemudian ditimbang. Tujuannya adalah agar roti memiliki bentuk dan berat yang sama.

Selanjutnya adonan dibulatkan untuk dikembangkan. Setelah itu, adonan dikempiskan untuk diisi dan disimpan dalam ruangan khusus yang bernama Bun Line. Jika telah mengembang sempurna, roti siap dipanggang.

Lihat di sini galeri fotonya.

22 May, 2013


-
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/414813-foto--wisata-baru--jalan-jalan-di-pabrik-roti
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger