Langsung ke konten utama

Musik dan Warna Pengaruhi Otak Secara Signifikan

Mendengarkan musik.  

VIVAlife - Jangan heran kalau setelah mendengarkan musik atau melihat warna tertentu, perasaan Anda jadi berubah. Bisa sedih ataupun senang. Itu karena otak memang dapat membuat koneksi  antara musik dan warna. Dan itu sangat berpengaruh terhadap suasana hati Anda.

Sebuah musik Mozart yang riang seperti "Flute Concerto No 1 in G major" sering dikaitkan dengan warna cerah seperti kuning dan oranye. Sedangkan musik yang sedikit muram seperti "Requiem in D minor", sering dihubungkan dengan warna abu-abu kebiruan.

Peneliti asal Amerika Serikat dari University of California, Berkeley merekrut hampir 100 orang untuk melakukan penelitian tentang musik dan warna. Setengah dari subyek yang diteliti berada di San Fransisco Bay Area dan setengah lainnya berada di Guadalajara, Meksiko.

"Hasilnya sangat kuat dan konsisten pada seluruh individu dan budaya. Ini jelas menunjukan peran yang sangat kuat bahwa emosi sangat bermain terhadap otak manusia dari mendengarkan musik ke melihat warna," ujar seorang penulis dan ilmuwan dari UC Berkeley, Stephen Palmer, dikutip dari The New Age.

Dengan menggunakan 37 palet warna, penelitian di UC Berkeley telah menemukan bahwa orang yang cenderung mendengar musik beat cepat di kunci utama, memiliki jiwa yang lebih hidup, dengan warna kuning. Sedangkan musik lambat yang bermain dalam kunci-kunci minor lebih mungkin berada dalam warna yang gelap dan kelabu seperti biru.

"Anehnya, kami bisa memprediksi dengan akurasi 95 persen, betapa bahagia atau sedihnya warna seseorang yang didasarkan pada seberapa bahagia dan sedihnya musik yang mereka dengarkan," ujar Palmer.

Dalam tiga percobaan yang dilakukan, peserta diminta untuk mendengarkan 18 musik klasik dengan tempo yang bervariasi. Dalam percobaan pertama, peserta diminta untuk memilih lima dari 37 warna yang paling cocok dengan musik yang mereka dengarkan. Secara terpisah, mereka dinilai dalam setiap bagian dari musik yang didengar pada skala senang dan sedih, kuat dan lemah, semangat dan suram, tenang dan marah.

Para peneliti menambahkan bahwa penemuan tersebut memiliki implikasi untuk terapi kreatif, iklan dan pemutar musik pada gadget. Misalnya, mereka dapat digunakan menciptakan banyak emosi visualisers pada musik elektronik, perangkat lunak komputer yang dapat menghasilkan citra aminasi yang disinkronkan dengan musik yang dimainkan.

Saat ini menurut para peneliti, warna dan pola yang ditampilkan lebih banyak secara acak dan tidak memperhitungkan tingkat emosi. Palmer akan mempresentasikan penemuannya di Asosiasi Internasional konferensi Warna di Universitas Newcastle di Inggris pada 8 Juli nanti.  Selanjutnya, tim peneliti juga berencana untuk mengajarkan peserta di Turki bagaimana musik tradisional dapat mempengaruhi emosi mereka lebih luas.

22 May, 2013


-
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/414793-musik-dan-warna-pengaruhi-otak-secara-signifikan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Postingan populer dari blog ini

Cerita Seks ABG - Ngentot Adiknya Sepupuku yang Masih Perawan

Cerita Seks ABG - Ngentot Adiknya Sepupuku yang Masih Perawan - Waktu itu tahun 1996, bulan September, aku baru saja pulang dari KKN di desa, di daerah Kabupaten Blora (sekarang masuk Kabupaten Cepu), dua hari setelah sampai di rumah, ada telepon dari salah satu sepupuku, katanya dia sedang Study Tour ke kotaku. Sepupuku ini masih sekolah di SMUK di daerah Madiun, sebenarnya aku belum pernah bertemu langsung dengan dia, jangan heran ya, sebab dia sepupu jauh sekali. Sepupuku ini baru sempat bertemu dengan orang tuaku dan kakakku saja sewaktu mereka pergi ke daerah asal sepupuku di Jawa Timur. Nah, ketika dia Study Tour ke kotaku, dia ingin mampir dan menginap di rumahku, terus dia minta dijemput di depan salah satu bank di dekat Jalan yang jadi trade marknya kotaku. Maka, aku bersama kakakku menjemput dia. Jam 4:25 sore, aku sampai di depan bank tersebut. Mobil kuparkir, lalu aku bersama kakakku sambil membawa dua payung menghampiri bis-bis yang diparkir di depan bank, agak lama ju

Cerita dewasa: Aku menghamili ibu kandungku

Ibu kandungku sangat seksi dan cantik meski usianya sudah 36 tahun, sedangkan adikku sangat manis dan merangsang meski baru berumur 14 tahun, mungkin ini dikarenakan tubuhnya yang tumbuh dengan pesat sehingga tonjolan di tubuhnya terlihat menggairahkan. Kisah Cerita Dewasa 2013 Anak Ngentot Ibu Kandung Sendiri - Nafsu seksku sangat besar, hampir setiap hari aku melakukan onani akibat ga kuat menahan gejolak sex. Setelah 3 minggu aku tinggal bersama mereka, timbul nafsu birahiku untuk menyetubuhi ibuku. Bagaimana tidak terangsang melihat wajah cantik yang dewasa dan menggairahkan serta tubuh yang seksi luar biasa (mungkin dikarenakan ikut senam). Setiap ibuku mandi, aku selalu menyempatkan diri untuk mengintipnya. Sambil melihat aku pun melakukan onani sampai-sampai maniku berceceran di lantai tempatku mengintip. Setiap hari aku melakukan aktifitas ini tanpa takut ketahuan oleh ibu maupun adik dan pembantuku. Terkadang kalau tidak sempat, aku tidak membersihkan bekas maniku karena takut

Cerita Dewasa Ngentot Pacar Temanku

Cerita Dewasa Ngentot Pacarnya Temanku - mungkin title nya rada gila ya ckckck .. emang iya, tapi begitulah adanya cerita ini dikirim oleh pecinta cerita dewasa bergambar dari Surabaya, ok gak panjang lebar kita baca bersama Cerita Dewasa Maafkan aku mengentot pacarmu ini, baca juga cerita sebelumnya Cerita seks dengan anak SD, : "Kenapa kalian nggak segera daftar supaya cepat ditangani?" kataku sambil memperhatikan tubuh seksi Dian si cewek. "Bingung Pak, tapi istri Bapak ambil yang mana? dan berapa lama?" jawab Dian sambil agak gelisah karena memergoki aku sering lihat buah dada dan pantatnya yang benar-benar menggiurkan. "Wah nggak tahu Dik, tapi istriku selalu ambil yang dua jam setengah untuk perawatan," kataku singkat ke arah Reinald. "Wah kalau gitu tak tinggal dulu ke kampus dulu ya Dian, nanti tak jemput setelah dua jam," sergah si Reynald. "Ya sudah sana biar nggak ditinggal Pak Mahmud, jangan lupa lho jemput 2 jam