Nonton 'Sang Kiai', SBY Teteskan Airmata

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (http://opowi.net)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (http://opowi.net)

VIVAlife - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama para menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II berkesempatan menonton film Indonesia terbaru 'Sang Kiai'. Film garapan sutradara Rako Prijanto itu pun dipuji oleh SBY. 

Film itu dianggap mengenang kembali perjuangan ulama besar Kiai Hasyim Asy'ari pada masa penjajahan Jepang. SBY menyatakan rasa hormatnya kepada para pejuang tersebut. 

"Alhamdulilah kita bisa menyaksikan film yang banyak memberikan pelajaran bagi kita semua. Mewakili saudara-saudara kita di seluruh tanah air, saya menyatakan betapa besar rasa syukur dan hormat kepada para pejuang, pendiri republik ini, ulama besar, pejuang besar bangsa Indonesia," ucapnya usai menonton di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 Mei 2013.

Para pemainnya pun tak luput dari pujian SBY. Menurutnya, mereka telah memerankan dengan baik sosok para pejuang tersebut.

"Produser, sutradara, pemain yang menjiwai penampilan luar biasa, baik senior maupun junior. Ikranegara, Christine Hakim dan semuanya," tuturnya.

Selama menontin film berdurasi 2 jam itu, SBY yang ditemani dengan Ibu Ani Yudhoyono, anak keduanya Edhie Baskoro, dan juga menantunya, Annisa Pohan, mengaku menahan rasa haru.

"Kami juga tadi menahan perasaan, beberapa kali menahan rasa haru, airmata kami mengalir," ucapnya.

Ia pun tak lupa memberikan pesan kepada generasi penerus untuk selalu mengingat perjuangan para prajurit, dan tidak menyia-nyiakan perjuangan mereka.

"Kami berikan rasa hormat, kepada pejuang kemerdekaan, ulama, prajurit, rakyat yang telah mengorbankan apa yang dimiliki saat itu untuk merah putih," tutupnya.

Film 'Sang Kiai' produksi Rapi Film itu diperankan oleh aktor papan atas Indonesia seperti Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken dan masih banyak lagi. Sang Kiai akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada 30 Mei 2013 mendatang. (adi)

20 May, 2013


-
Source: http://showbiz.news.viva.co.id/news/read/414396-nonton--sang-kiai---sby-teteskan-airmata
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger