Perankan Jokowi, Aktor Ini Turunkan Berat Badan 10 Kg

Teuku Rifnu Wikana (Dokumentasi Pribadi)

Teuku Rifnu Wikana (Dokumentasi Pribadi)

VIVAlife - Teuku Rifnu Wikana mendapat beban berat saat pertama kali menjadi bintang utama di sebuah film. Di sini, dia harus memerankan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta saat ini. Salah satu yang membuat dirinya ragu saat pertama menerima film itu adalah postur tubuhnya yang tinggi besar. Untuk menjadi seperti Jokowi, pemain film Merah Putih itu harus bertubuh ceking dan memelorotkan berat badannya sampai 10 kg.

Ia mengisahkan awalnya tidak percaya bisa melakukannya dalam tempo sebulan. "Berat badan saya 83 kg. Saya harus turunkan 10-11 kg, bagaimana caranya? Saya nggak percaya diri karena tubuh yang terlalu besar," ujarnya saat konferensi pers peluncuran film Jokowi di Jakarta, Senin, 20 Mei 2013.

Beruntung, ia sangat didukung oleh KK Dheeraj sebagai produser film itu. Apapun yang dibutuhkan Rifnu, disediakan.

Mulai dari disetrum, akupunktur, lari, dan menjaga makanan selama syuting, ia lakoni. Pagi dan malam, ia hanya makan buah dan sayur. Setiap merasa lapar, Rifnu cuma makan buah. "Ada juga satu produk pengganti nutrisi," imbuhnya.

Setiap pukul 12 siang, ia berolah raga lari. Akhirnya, dalam tempo satu bulan, benar saja dia bisa menurunkan berat badan sampai 10 kg.

"Sebenarnya menurut dokter maksimal 7 kg dalam sebulan. Tapi ini kejar target dan bayarannya sesuai, jadi nggak masalah," tuturnya.

Ia juga merasa terpacu karena setiap hari sang sutradara selalu menanyakan perkembangan dietnya. "Butuh tenaga, waktu, air mata. Apalagi saya harus meninggalkan anak pertama yang baru enam bulan untuk syuting," katanya. (kd)

20 May, 2013


-
Source: http://showbiz.news.viva.co.id/news/read/414365-perankan-jokowi--aktor-ini-turunkan-berat-badan-10-kg
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger