UGB Bangun Pesantren Plus-plus, Apa Komentar Menteri Agama?

Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati (VIVAnews/Winda Yanti)

Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati (VIVAnews/Winda Yanti)

VIVAlife - Baru-baru ini Ustaz kondang Guntur Bumi membangun sebuah pesantren plus-plus di Cijeruk, Bogor. Sejumlah tokoh agama pun hadir memberikan bantuan dan doa bersama.

Salah satu tokoh politisi dan agama, Menteri Agama Suryadharma Ali mendukung Ustaz Guntur Bumi membangun dan mengembangkan pesantren Assidiqiyah 7 Cijeruk Bogor. Dirinya juga berharap banyak dai-dai muda yang membangun pesantren modern guna mencetak calon-calon pemimpin bangsa yang berlandaskan Quran dan Sunah.

Kementerian Agama (Kemenag) RI  sendiri mengaku bahwa saat ini sedang fokus mengembangkan program pondok pesantren vokasional (fokus pengembangan keterampilan dan kewirausahaan). "Saya menaruh harapan para dai-dai muda bisa seperti Ustaz Guntur Bumi yang bisa membangun pesantren. Ini sangat penting guna membangun gernerasi muda bangsa yang memiliki bekal agama dan keterampilan dan kewirausahaan," tulisnya melalui rilis yang diterima VIVAlife, Senin 20 Mei 2013.

Sebelumnya, bagi UGB begitu sapaan akrabnya, untuk membangun pesantren tersebut tidaklah mudah. Selain dana, UGB juga memikirkan ke depannya.  "Ada pendidikan Islam yang terintegrasi  dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam  dan pendidikan botani. Karena disini para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," kata Guntur Bumi.

Soal pembangunan pesantren ini pun dia mengaku mendapat dukungan penuh dari sang istri tercinta, Puput Melati. Puput sangat antusias dengan kerja keras suaminya itu.

"Saya selalu mendukung kegiatan dakwah suami. Di bulan Rajab berkah yang saya rasakan, berkah juga buat anak, soal setelah kelahiran anak pertama di bulan Rajab, ini berkah buat kami akan melahirkan, berkah peresmian pesantren," katanya. (eh)

20 May, 2013


-
Source: http://showbiz.news.viva.co.id/news/read/414131-ugb-bangun-pesantren-plus-plus--apa-komentar-menteri-agama-
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger