Tips Make Up Korea Ala Ulzzang

Tips Make Up Korea Ala UlzzangTren makeup Ulzzang sebenarnya hampir sama dengan makeup pada umumnya, hanya saja lebih menonjolkan sisi imut dan menarik dari seseorang. Tren makeup ulzzang adalah kebalikan dari tren makeup harajuku yang cenderung berani dan kontras. Berikut adalah beberapa peralatan yang perlu anda persiapkan untuk berdandan ala ulzzang:

1. Lensa kontak

Tips Make Up Ala Ulzzang kontak lens
Tips Make Up Ala Ulzzang kontak lens 2
Ini adalah salah satu perlengkapan paling penting untuk makeup ulzzang. Lensa kontak sangat berguna untuk seseorang yang baru menjalani operasi “double eyelids” karena mampu membuat iris mata terlihat lebih besar. Namun ternyata, lensa kontak berukuran besar juga merupakan salah satu aksesoris untuk makeup ulzzang. Tidak tanggung-tanggung, ukuran lensa yang disarankan bisa mencapai 14 mm hingga 16 mm. Secara umum, tren fashion ulzzang identik dengan dandanan ala boneka dan lensa kontak mampu membuat penampilan seseorang menjadi imut seperti boneka.

2. Peralatan makeup dan eyeliner

Tips Make Up Ala Ulzzang eyeliner
Tips Make Up Ala Ulzzang eyeliner 2
Kedua peralatan makeup ini sudah lumrah bagi para wanita, dan keduanya juga komponen terpenting untuk membentuk dandanan ulzzang. Makeup tidak hanya mampu menutupi kekurangan pada wajah, namun juga bisa membuat penampilan seseorang berbeda sama sekali. Beberapa peralatan makeup yang perlu anda persiapkan antara lain foundation, BB cream, bedak, concealer, dan eye shadow. Eyeliner dibutuhkan untuk membuat mata terlihat lebih besar. Lensa kontak juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk  membuat iris mata terlihat lebih besar. Anda bisa memakai eyeliner untuk membuat tail pada kedua sudut mata yang merupakan ciri khas dari makeup Korea.

3. Bulu mata palsu

Tips Make Up Ala Ulzzang bulu mata
Tips Make Up Ala Ulzzang bulu mata 2
bulu mata palsu adalah aksesoris yang sangat diperlukan untuk mempercantikan makeup ulzzang. Tidak ada ketentuan seperti apa bulu mata yang sebaiknya dipakai. Asalkan anda merasa nyaman, anda bisa memakai bulu mata berbentuk apapun. Karena ulzzang lebih menekankan pada bagian mata, maka pemakaian bulu mata palsu berukuran besar sangat diperlukan. Bulu mata tidak hanya mempercantik penampilan, namun juga membuat mata terlihat lebih besar. Bahkan beberapa ulzzang memakai lebih dari satu bulu mata palsu untuk menambah kecantikan mata mereka.

4. Hair do

Tips Make Up Ala Ulzzang rambut
Rambut mampu menunjang make up ulzzang, oleh sebab itu jangan lupa untuk mengatur rambut sebaik yang anda bisa. Ada setidaknya 3 perlengkapan umum untuk mengatur rambut, diantaranya adalah gel, hair spray, dan pencatok rambut. Perlengkapan lain seperti rol rambut juga bisa anda pakai untuk semakin mempercantik tampilan rambut anda. Intinya adalah silakan bergaya apapun seperti yang anda inginkan namun tetap harus tampil cantik dan menarik. Satu lagi perlengkapan yang sangat penting, yaitu cat rambut. Melihat orang Korea tampil dengan warna rambut merah, cokelat, pirang, atau putih adalah hal yang biasa. Itu karena mereka sangat suka mewarnai rambut. Anda juga bisa bekreasi dengan warna rambut untuk melengkapi make up ulzzang.

5. Aksesoris tambahan

Ada beberapa busana dan aksesoris tambahan yang bisa anda pakai untuk melengkapi dandanan ulzzang, diantaranya adalah kacamata, topi, cincin, gelang, serta berbagai aksesoris lucu seperti boneka. Walaupun hanya sebagai pelengkap, namun kehadiran berbagai aksesoris ini cukup efektif untuk mendongkrak aadandanan ulzzang anda.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger