Manfaat Licorice Untuk Kesehatan


Manfaat Licorice Untuk Kesehatan - Berikut ini akan saya paparkan mengenai  Manfaat Licorice Untuk Kesehatan, Licorice( akar manis ) yaitu ramuan abadi dari lokasi mediterania, tumbuhan ini datang dari timur sedang. tumbuhan licorice tetap didalam kerabat papilionaceae, licorice dikenal sepanjang kian lebih 35 abad, terjemahan namanya dari bhs yunani yang bermakna akar manis, manfaat serta manfaat licorice atau tumbuhan akar manis dipakai untuk tujuan penyembuhan oleh dokter cina kuno serta diambil oleh hippocrates sebagai zat kuratif anti batuk.

Dokumen tertua mengungkap perihal manfaat serta manfaat licorice juga karakter-sifatnya, lebih kurang 6. 000 th. yang lantas serta licorice apalagi di dapatkan jejaknya di makam firaun mesir. licorice maupun akar manis mempunyai karakter pengobatan, layaknya sudah kita tengok, serta telah diketahui oleh ahli obat yunani-roma, mesir serta india, serta fakta sekarang ini, menurut sesuatu penelitian oleh rutgers univerity of new jersey, licorice juga dapat dibuktikan jadi senjata yang amat ampuh pada sebagian type kanker.

Kandungan zat pada licorice ( akar manis )

Bahan aktif dari licorice terdiri dari saponin triterpenoid, terlebih glycyrrhizin, triterpen serta styrenes, lebih kurang 30 pada flavonoid serta isoflavonoid, kolin, betain serta zat pahit yang lain.

Manfaat Licorice Untuk Pengobatan
Sejak awal th. 80-an sudah tunjukkan manfaat dari sebagian bahan aktif dari licorice amat baik untuk melawan beragam type infeksi virus, namun kabar yang lebih positif datang dari amerika dimana sebagian peneliti new jersey sudah menguji molekul datang dari licorice, bhp, pada jaringan prostat yang di ambil dari kanker serta kanker payudara.

Hasil kajian sudah tunjukkan bahwa karakter-sifat molekul ini bisa menghalangi perkembangan beberapa sel kanker yang terdaftar diatas. melewati studi-studi yang sudah memperluas harapan untuk pasien kanker untuk proses terapi baru serta lebih efisien. amat menarik untuk digarisbawahi, fakta bahwa bhp punya kelas polifenol, yang layaknya kita kenali, mengerahkan tindakan antitumor yang efisien. sekarang ini, licorice serta ekstrak yang dengan teratur dipakai sebagai : perawatan pernapasan, anti-inflamasi serta pengobatan, pencahar, pelindung pembuluh darah, hipertensi, pemanis minuman alami.

Sesuatu penelitian lain yang dikerjakan di kampus nankai di cina mengungkap bahwa licorice dapat jadikan sekutu yang baik didalam penyembuhan kanker hati, tampaknya bahwa isi dari asam glycyrrhizic di licorice bisa dipakai sebagai transporter untuk membawa obat menuju target kanker. hasil penelitian ini diterbitkan didalam jurnal kimia dan industri china.

Dampak kardiovaskular
Beragam zat yang diekstrak dari akar licorice, pertama serta terlebih glabridine, baik didalam jumlah serta mutu, sudah menunjukkan tindakan efisien pada kolesterol serta aterosklerosis.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger