Foto Copy UN 2013 Rawan Rekayasa

Foto Copy UN 2013 Rawan Rekayasa - Bagian ombudsman bidang penyelesaian laporan serta pengaduan, budi santoso menyebutkan, masalah ujian yang difotokopi serta perpindahan jawaban siswa berisiko nampak kebocoran serta kecurangan. menurut dia, walau ada tim pengawas serta berita acara untuk dua aktivitas tersebut, main mata diantara beberapa petugas dapat berlangsung.

Memanglah ada polisi, perguruan tinggi, serta dinas setempat untuk mengawasi, serta ada juga bukti laporan berita acara. namun itu seluruh dapat direkayasa, kata budi waktu dihubungi, jumat, 19 april 2013. menurut dia, tiap-tiap pihak yang terlibat aktivitas tersebut mungkin kongkalikong.

Masalah ujian yang difotokopi, kata budi, adalah jalan keluar yang menyederhanakan masalah. bila selanjutnya foto copy, mengapa dari awal menentukan percetakan di pulau jawa. toh, yang di luar pulau jawa juga berkwalitas, tuturnya. ini tunjukkan, sentralisasi percetakan masalah ujian nasional di pulau jawa tidak sukses.

Juru bicara kementerian pendidikan serta kebudayaan ibnu hamad menyangkal ada permainan diantara petugas tersebut. menurut dia, di tiap-tiap tempat ada tim panitia yang mengawasi perihal tersebut. seluruh petugas mesti mematuhi sop yang ditentukan. serta ada bap sebagai buktinya, kata ibnu. bila bap hingga dimanipulasi, kata hamad, itu telah keterlaluan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger