Lapisan Perut Sapi Disulap Jadi Tas Trendi

Tas dari lapisan perut sapi.  

Tas dari lapisan perut sapi.  

VIVAlife - Aksesori-aksesori dari bahan tak lazim tampaknya sedang jadi tren dan kian banyak diminati. Sebelumnya ada tas cantik dari binatang mati, kini diciptakan sebuah tas tangan indah dari lapisan perut sapi.

Jocelyn Mather, 23, mahasiswi dari  Edinburgh Napier University membuat terobosan. Jika biasanya kulit sapi yang diolah jadi tas, Mather justru menggunakan bagian lain, yaitu lapisan perut sapi.

Ia memanfaatkan bangkai sapi Highland Cow, setelah menyadari kalau banyak jenis sapi ini yang dibuang begitu saja setelah diambil dagingnya.  "Sebanyak 40 persen bagian dari binatang yang dagingnya kita konsumsi terbuang begitu saja. Aku pikir kenapa tak dimanfaatkan," ujar Mather, dikutip dari Scotsman.

Dari hasil kreativitasnya Mather berhasil membuat tas lapisan perut sapi berdesain trendi. Ada empat model yang bisa dikenakan baik untuk acara formal maupun kasual. Demi menekankan pada detail serta kerapian penjahitan tas seluruhnya dilakukan dengan tangan.

Tas-tas karya Mather sudah diincar banyak orang. Ia pun tak memungkiri akan kembali membuatnya dengan model yang lebih beragam. Meskipun pada awalnya ia membuat tas untuk mengurangi limbah hewan, tapi dalam industri ternyata hasilnya cukup menjanjikan.

"Aku ingin menunjukan penghargaan yang lebih pada binatang ini. Ketika mereka sudah mati dan dibuang begitu saja, masih bisa dimanfaatkan jadi sesuatu yang indah," kata Mather.

tas sapi

24 May, 2013


-
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/415487-lapisan-perut-sapi-disulap-jadi-tas-trendi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger