Langsung ke konten utama

Menelusuri Sejarah Panjang Bra

Fantasy Treasure Bra produksi Victoria's Secret. (REUTERS/ Shannon Stapleton)

Fantasy Treasure Bra produksi Victoria's Secret. (REUTERS/ Shannon Stapleton)

VIVAlife - Bra adalah pakaian dalam yang wajib dikenakan setiap wanita. Selain bermanfaat dalam menopang payudara, bra juga mampu menjaga bentuk salah satu bagian tubuh wanita itu tetap kencang sehingga membantu postur badan terlihat lebih baik.

Tapi tahukah Anda sejarah terciptanya pakaian dalam ini? Berikut perjalanan bra dari zaman ke zaman hingga sampai pada bra yang saat ini yang Anda kenakan seperti dilansir laman Womenshealthmag.

1907
Untuk pertama kali, Vogue Amerika menggunakan kata 'brassiere'. Beberapa tahun kemudian yaitu tahun 1911, kata 'brassiere' muncul di Kamus Bahasa Inggris Oxford.

1914

Mary Phelps Jacob, seorang sosialita New York, mendapatkan paten atas penemuan bra modern. Ia menggunakan dua sapu tangan dan pita merah muda untuk menciptakan 'brassiere backless'.  Meski bukan desain pertama, namun rancangannya merupakan yang pertama digunakan secara luas. Ia kemudian menjual patennya ke Warner Brothers Corset Company.

1918

Anehnya, Perang Dunia I ternyata memberikan kontribusi terhadap penurunan penggunaan korset di Amerika. Wanita Amerika memasuki angkatan kerja dalam jumlah besar dan korset dianggap tak lagi cocok digunakan. Selain itu tambahan 28.000 ton logam yang tadinya diperlukan manufaktur korset jsutru digunakan sebagai bahan pembuatan kapal perang.

1920-an
Maidenform yang didirikan oleh Ida Rosenthal dan suaminya, William, serta Enid Bissett merupakan perusahaan pertama yang membuat bra dengan cup.

1947-1950-an
Frederick Mellinger, orang di belakang Frederick Hollywood, bukan hanya seorang pengusaha. Ia juga mendapat pujian karena memperkenalkan bra dengan bantalan pertama bagi wanita-wanita di seluruh dunia di tahun 1947.

Setahun kemudian, seluruh wanita banyak yang telah menggunakan push-up bra. Mellinger juga kemudian menciptakan bra dengan kait di depan, bustier warna-warni serta memperkenalkan thong untuk wanita Amerika pada 1980-an.

1968
Para feminis memprotes kontes ratu kecantikan, Miss America dan menyebut bra sebagai 'instrumen yang membuat wanita menderita'.

1977
Di tahun yang sama dengan saat Victoria's Secret berdiri, Lisa Lindahl dan seorang temannya, Polly Smith memiliki ide untuk menciptakan sport bra pertama di dunia. Mereka menciptakannya karena saat itu banyak wanita yang hobi berlari dan joging sehingga sport bra ciptaan mereka diberi nama Jogbra.

1990
Madonna memukau banyak orang dengan penampilannya di atas panggung memakai korset yang dikombinasikan dengan cone bra yang didesain oleh Jean Paul Gaultier untuk tur bertajuk Blond Ambition.

2000
Walaupun bertama kali didesain untuk katalog Victoria Secret tahun 1996, fantasy bra telah dikenakan oleh Heidi Klum dan Tyra Banks pada pagelaran busana Victoria Secret. Namun, Gisele Bundchen-lah yang memperagakan versi fantasy bra yang paling mahal di tahun 2000.

Bra ini dinamakan Red Hot Fantasy Bra dan dihargai sebesar US$15 juta. Terbuat dari kain satin merah dan dihiasi batu rubi Thailand serta berlian, bra ini masuk Guinness Book of Records sebagai pakaian dalam yang paling mewah yang pernah diciptakan.

2009
Kemunculan bra-bra unik menggunakan teknologi maju kian bertambah. Lisca, sebuah perusahaan Slovenia menciptakan Smart Memory Bra. Cup untuk bra ini dibuat dari busa high-tech memory yang bereaksi tergantung dengan suhu tubuh serta dapat ikut bergerak ketika tubuh bergerak.

2010
Di tahun 2010, diciptakan bra anti kulit kerut yang diciptakan oleh La Decollette, perusahaan desainer bra asal Belanda.

2011
Di tahun ini, ukuran bra rata-rata mengalami peningkatan dari 34B menjadi 36DD. Hal tersebut membuat banyak pabrik bra meningkatkan ukuran produk bra mereka. Perusahaan lingerie Inggris, Bravissimo menciptakan cup bra dengan ukuran cup L. Perusahaan lainnya, Goddess bahkan menjual bra hingga ukuran cup N. (sj)

24 May, 2013


-
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/415565-menelusuri-sejarah-panjang-bra
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Postingan populer dari blog ini

Cerita Seks ABG - Ngentot Adiknya Sepupuku yang Masih Perawan

Cerita Seks ABG - Ngentot Adiknya Sepupuku yang Masih Perawan - Waktu itu tahun 1996, bulan September, aku baru saja pulang dari KKN di desa, di daerah Kabupaten Blora (sekarang masuk Kabupaten Cepu), dua hari setelah sampai di rumah, ada telepon dari salah satu sepupuku, katanya dia sedang Study Tour ke kotaku. Sepupuku ini masih sekolah di SMUK di daerah Madiun, sebenarnya aku belum pernah bertemu langsung dengan dia, jangan heran ya, sebab dia sepupu jauh sekali. Sepupuku ini baru sempat bertemu dengan orang tuaku dan kakakku saja sewaktu mereka pergi ke daerah asal sepupuku di Jawa Timur. Nah, ketika dia Study Tour ke kotaku, dia ingin mampir dan menginap di rumahku, terus dia minta dijemput di depan salah satu bank di dekat Jalan yang jadi trade marknya kotaku. Maka, aku bersama kakakku menjemput dia. Jam 4:25 sore, aku sampai di depan bank tersebut. Mobil kuparkir, lalu aku bersama kakakku sambil membawa dua payung menghampiri bis-bis yang diparkir di depan bank, agak lama ju

Cerita dewasa: Aku menghamili ibu kandungku

Ibu kandungku sangat seksi dan cantik meski usianya sudah 36 tahun, sedangkan adikku sangat manis dan merangsang meski baru berumur 14 tahun, mungkin ini dikarenakan tubuhnya yang tumbuh dengan pesat sehingga tonjolan di tubuhnya terlihat menggairahkan. Kisah Cerita Dewasa 2013 Anak Ngentot Ibu Kandung Sendiri - Nafsu seksku sangat besar, hampir setiap hari aku melakukan onani akibat ga kuat menahan gejolak sex. Setelah 3 minggu aku tinggal bersama mereka, timbul nafsu birahiku untuk menyetubuhi ibuku. Bagaimana tidak terangsang melihat wajah cantik yang dewasa dan menggairahkan serta tubuh yang seksi luar biasa (mungkin dikarenakan ikut senam). Setiap ibuku mandi, aku selalu menyempatkan diri untuk mengintipnya. Sambil melihat aku pun melakukan onani sampai-sampai maniku berceceran di lantai tempatku mengintip. Setiap hari aku melakukan aktifitas ini tanpa takut ketahuan oleh ibu maupun adik dan pembantuku. Terkadang kalau tidak sempat, aku tidak membersihkan bekas maniku karena takut

Cerita Dewasa Ngentot Pacar Temanku

Cerita Dewasa Ngentot Pacarnya Temanku - mungkin title nya rada gila ya ckckck .. emang iya, tapi begitulah adanya cerita ini dikirim oleh pecinta cerita dewasa bergambar dari Surabaya, ok gak panjang lebar kita baca bersama Cerita Dewasa Maafkan aku mengentot pacarmu ini, baca juga cerita sebelumnya Cerita seks dengan anak SD, : "Kenapa kalian nggak segera daftar supaya cepat ditangani?" kataku sambil memperhatikan tubuh seksi Dian si cewek. "Bingung Pak, tapi istri Bapak ambil yang mana? dan berapa lama?" jawab Dian sambil agak gelisah karena memergoki aku sering lihat buah dada dan pantatnya yang benar-benar menggiurkan. "Wah nggak tahu Dik, tapi istriku selalu ambil yang dua jam setengah untuk perawatan," kataku singkat ke arah Reinald. "Wah kalau gitu tak tinggal dulu ke kampus dulu ya Dian, nanti tak jemput setelah dua jam," sergah si Reynald. "Ya sudah sana biar nggak ditinggal Pak Mahmud, jangan lupa lho jemput 2 jam