Waspada 8 Dampak Obesitas Terhadap Wanita

Bagi wanita dampak obesitas jauh lebih besar.  

Bagi wanita dampak obesitas jauh lebih besar.  

VIVAlife - Kegemukan selalu menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Seperti diketahui kegemukan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Tetapi, dampak dari obesitas pada setiap individu berbeda. Obesitas bagi pria, biasanya berdampak pada kondisi klinis. Sedangkan bagi wanita dampak obesitas jauh lebih besar. Tidak hanya pada masalah kesehatan jantung, tetapi juga dapat berefek pada psikologis.

Seperti dilansir Boldsky, berikut efek obesitas terhadap wanita.

Menstruasi Tidak Teratur
Selain stres dan kebiasaan yang tidak sehat, menstruasi yang tidak teratur juga dapat disebabkan karena terlalu banyaknya timbunan lemak di sekitar rahim. Hal tersebut biasanya lebih banyak dialami oleh remaja, karena kebiasaannya mengonsumsi makanan cepat saji.

Risiko Serangan Jantung
Terdapat mitos, bahwa wanita kurang rentan terhadap penyakit jantung dibanding pria. Tetapi pada kenyataannya, ketika memasuki masa pasca-menopause, penyakit jantung merupakan risiko yang nyata bagi wanita. Selain itu, jika Anda mengalami kegemukan, Anda berada dalam kategori risiko penyakit jantung yang tinggi.

Degenerasi Otot

Degenerasi otot terjadi karena terlalu banyaknya penumpukan lemak di tubuh. Orang gemuk biasanya tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik. Karena itu, mereka memiliki otot-otot yang lemah.

Tekanan Darah Tinggi
Obesitas juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dikarenakan terjadinya pengendapan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Radang Sendi
Ketika sendi dalam tubuh sudah tidak dapat menerima tekanan dari berat badan yang berlebihan maka seseorang akan mudah terkena penyakit inflamasi kronis seperti arthritis.

Tumit Retak
Ketika Anda memiliki berat badan yang berlebih maka tekanan pada tubuh akan bertambah. Hal ini menyebabkan tumit pada kaki indah Anda mengalami pecah-pecah.

Batu Empedu
Batu empedu terbentuk karena metabolisme yang tidak tepat terhadap kantung empedu Anda. Itulah mengapa wanita yang mengalami obesitas rentan mengalami penyakit batu empedu.

Depresi
Wanita yang mengalami obesitas atau kegemukan, biasanya memiliki ketidakseimbangan hormon. Hal tersebut yang menyebabkan efek psikologis dalam tubuh. Selain itu, wanita yang memiliki berat badan berlebih kerap mengalami stres terkait berat badannya dibanding wanita yang memiliki tubuh kurus.

24 May, 2013


-
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/415522-waspada-8-dampak-obesitas-terhadap-wanita
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Saung Sule - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger